Kelas online wordpress

Bulan maret 2017 … Sy kepo mau tau Gmn sih ikut Kelas online … Plus udh lama juga saya ga ngerasa jadi murid .. Hehehe … Walhasil … Saya daftar deh Kelas online dengan tema WordPress dengan mentor isah Kambali …. Kelas dimulai tinggal 20 maret 2017 dan rencana akan berjalan selama 14 hari. Dalam proses berjalannya waktu … Ternyata plan 14 hari mundur karena 2 hari mentornya minta off .. Biasalah Indonesia … Hahaha …. 

Menurut saya .. Kelas online ini cukup baik walaupun diwarnai dengan kekurangan – kekurangan disana sini .. Maklum .. Faktor manusia … Yang menjadi catatan kaki bagi saya antara lain adalah : 

1. Materi yang sudah disusun Dari awal ternyata penyampaiannya tidak tersttuktur 

2. Sering nya mentor menceritakan hal – hal yang tidak relevant dengan Kelas seperti rencana trip … Ketemu klient .. Dan lain – lain yang harusnya tidaklah perlu disampaikan untuk peserta .. Apapun Maksud didalamnya .. Alangkah eloknya jika tidak disampaikan.

3. Seringnya mentor mengucapakan kata – kata remove kepada peserta … Halloooo …. Peserta kan bayar ya .. Dan anda sendiri sebagai mentor yang mengatakan untuk mengikuti speed peserta … Tapi faktanya … Anda yang tidak sabaran dan Suka mengancam

Selain kekurangan – kekurangan yang telah saya sebutkan diatas … Banyak juga ditemui kebaikan – kebaikan yang mentor tunjukkan .. Ya harus ya … Namanya juga manusia … Jika punya sisi jelek tentu punya sisi baik. Ga ada manusia yang sempurna hehehe …. Salah satu kebaikan – kebaikan yang ditunjukkan oleh mentor adalah :

1. Mudah dipahami kata – kata yang dia gunakan dalam penyampaian materi.

2. Cukup memaklumi kekurangan peserta walupun banyak memberikan ancaman di awal kelas kepada peserta.

Intinya adalah … Saya kecewa skali mengikuti kelas online tersebut karena mentor nya kurang memiliki sense of care serta suka menyakiti hati. Mentor aslinya tidak seperti image yang dia tunjukkan saat membawakan seminar di salah satu universitas negeri di Jakarta yang memberikan kesan seakan mentor adalah sosok yang ramah dan menyenangkan … Tetapi saat ditunjukkan dikelas tersebut .. Penilaian saya jauh berubah … Memang kita tidak boleh hanya menilai bungkus nya saja ya .. Atau tak kenal maka tak sayang .. Dan waktu 16 hari .. Cukup buat saya tuk mengenal sedikit sisi lain seorang isah Kambali …. 

Maaf jika tulisan ini membuat hati anda, isah, terluka … Tetapi saya hanya memenuhi tugas terakhir dari Kelas online yang anda buat … Saya ucapkan banyak terima kasih atas segala ilmu yang telah anda share di Kelas tersebut … Smoga kedepannya anda semakin baik.

Sekali lagi mohon maaf apabila ada kata – kata saya yang tidak berkenan.

Terima kasih … 

Leave a Reply

